25 January 2009

LANGSUNG PULANG !!!

Seorang anak yang baru seminggu duduk kls. 1 SD pulang kerumah dalam keadaan menangis maka terkejutlah si Emak melihatnya kemudian bertanya: ”Ngape nangis ??” tanya Emak dalam logat melayunya yang sangat kental. ”Tadi disekolah waktu pelajaran agama Pak Guru menerangkan tentang surga dan neraka Mak” cerita Yayang (nama anak itu) sambil nangis.
”Gini mak.. tadi setelah pak guru jelaskan bahwa siape yang rajin sholat,ngaji dan patuh pada orang tua maka nanti akan ke surga, dan kalo tidak rajin sholat, ngaji atau melawan org tua nanti akan ke neraka....!” lanjut Yayang sambil jilat ingus yang meleleh dekat mulutnya.
”Terus ape pula masalahnye sampai nangis????!, kan Yayang pandai ngaji, rajin sholat dan patoh same emak??!”tanya emak heran campur kesal sama pak gurunya.
”Ia mak, tapi setelah abis pelajaran pak guru tanya.........anak2 siapa yang mau ikut Bapak ke surgaaa” lalu semua kawan2 tunjuk tangan... cuma Yayang saja yang tidak.
Lalu pak guru yang seram itu tanya sambil agak marah.....”Yayang... kenapa tidak mau ikut ke Surga hah...??”
Si Emak mendengar ceritanya itu pun agak kecewa pada Yayang, dan ikut kesal ”Pantas pak guru marah Yay...yang, mestinya kamu ikut tunjuk tangan juga, lalu kau jawab apa...?” lanjut Emak.
”Tadi pagi Emak dah pesan, bale’ sekolah jangan kemana-mana.... langsung PULANG KERUMAH” jawab Yayang pada pak guru ....??????!!

2 comments:

  1. Anonymous7:26 PM

    hue hue he lucu juga si yayang tuh ...
    nice post ..!!!

    ReplyDelete
  2. Anonymous11:06 PM

    Yusran, ca2, U bisa aja buat cerita2 lucu n menarik, bagi2 donk tips untuk nulis yang gtchuan..........

    ReplyDelete