09 February 2009

BELI SINYAL ???

Suatu hari ada seorang yang kaya raya tapi gaptek (gagap teknologi) datang ke Jakarta. Ia berasal dari sebuah desa terpencil di daerah kalimantan. Ia datang ke sebuah counter HP termegah.

"Saya mau beli HP yang paling baru, paling mahal dan paling canggih", katanya dengan nada gaya sombong.

"Ini pak, HP yang bapak inginkan...tapi uangnya cukup gak pak?", tanya si pemilik toko gak yakin.
"Niiich, uang satu koper", sahut si kaya. "Tapi kok HP-nya gak hidup nichh? rada ngerti".

"Oh..., bapak perlu beli kartu pak......!! supaya hidup". sambung penjual.

"Baiklah saya beli kartunya juga". Tak lama kemudian, transaksi pun selesai dan si kaya kembali ke desanya. Dan sesampai di desanya, HPnya gak bisa nelpon maupun sms, Si kaya marah besar dan merasa diremehkan dan segera kembali ke Jakarta.

"Kamu ini mau nipu saya ya!!! HP yang saya beli kemarin gak bisa nelpon apalagi sms!!!"

Lalu dengan tenang sipenjual HP menjawab "Oooooo............mungkin ditempat bapak gak ada sinyal kaliii".

Sambil mangut-mangut sok faham dan sedikit kesal si bapak berkata "Ngomong dong kemarin...!!!! saya capek nih dari kalimantan...jauh-jauh datang kemari...makanya jual HP jangan dipisah-pisah... HP...kartu...eh ini sinyal lagi..!!!....ya udah kalo gitu saya beli juga sinyalnya!!!?

Pemilik toko bingung.......??????.


1 comment:

  1. YUs salut dengan produkstivitas ukthi untuk berkarya dengan goresan penaM.Moga nga lama lagi akan ada sebuah profil yang yus baca tentang ukthi....... ( dalam terbitan buku karyaM ya ukthi ).


    Salam Sukses Selalu,

    Tetap Berkarya ya...........

    ReplyDelete